Langsung ke konten utama

cerdas finansial last post

Setelah kemarin teringat ketinggalan uang dicelananya, paginya saya langsung aja muter cucian dan terlupa untuk ambil dulu. Siangnya ketika mau jajan kakanya ingat, uang Kaka kan di celana mah…. Kebetulan cucian belum dijemur karena ngantri sama jemuran kemarin 😄.

Ambil ka...di celana yang mana, kata saya..setelah ngubek2, Alhamdulillah masih ada 9000rupiah, basah deh uangnya….

Tukar saja ka sama mamah…., Sahut saya. Kemudian ditukarkan dan pergi jajan, adiknya pun ga mau ketinggalan.

Zaky mau ka… , saya ambilkan uang dari kotak spend dan saya tukarkan dengan uang lembaran punya saya, karena uang Zaky tinggal koin semua hehehe, ketika Zaky melihat uang koinnya saya masukkan dompet saya, Zaky langsung komentar….mah itu uang Zaky😆, 

Itu ditukar Zaky....sama uang mamah, dan sepertinya Zaky masih harus memahami kalau uang yang ditukar nilainya masih sama😘😘😘

Ketika mencatat tadi Kaka mengingat apa yang dibelanjakannya kemarin dan hari ini.

Hari ini Kaka Hisyam akan mengganti cara share dan savenya dari uang anggaran pertama, dan sisanya untuk spend.

Inipun saya salah dulu, kalau menabung suka di akhir dan semenjak tahu diawal kemudian saya rubah cara ini. Alhamdulillah ala Kullu haal

Belajar tanpa batas ya nak..


#HariKe7
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#KuliahBunsayIIP
#CerdasFinansial



Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenalan dulu yah sama my way indonesia....

My Way adalah perusahaan direct selling terkemuka di dunia. Didirikan pada tahun 2001 oleh Mr. Mohamed Mansour dan istrinya Nancy Khalifa di Kairo, Mesir. My Way adalah perusahaan yang percaya akan kekuatan dari setiap orang untuk bekerja sama sebagai sebuah keluarga (one family) dan hal ini adalah sebuah ikatan yang dapat membantu setiap orang untuk mencapai mimpi mereka masing-masing. Banyak orang tanya *Kenapa My Way Murah sih? Padahal produknya bagus alami* Naahh ini jawabannya.. Inilah kelebihan produk MyWay.. Kenapa harganya bisa murah.. Terjangkau disemua kalangan.. Karna MyWay punya 3 Pabrik sendiri dan punya laboratorium sendiri.. jadi tidak nebeng-nebeng produksi dengan pabrik lain. Logikanya kalo nebeng otomatis perusahaan keluar biaya lagi tuh yg bikin harga produk aslinya hanya puluhan ribu bisa berubah jadi ratusan ribu.. My Way telah hadir di beberapa negara besar seperti Mesir, Arab Saudi, Maroko, dan Jordania. My Way telah memiliki 250.000 member aktif dan 4.000...

opiniku tentang youtube dan blog

Melihat para blogger dan youtuber yang merebak saat ini, membuat banyaknya para youtuber baru bermunculan, hampir dari seluruh penjuru dunia pasti ada youtuber yang terkenal, mereka berusaha memberikan content kreatifnya, ada yang konten belajar, jalan-jalan, ah pokoknya beraneka ragam, ya sama kaya para blogger, bervariasi. Senang sekali melihat mereka yang aktif dan konsisten memberikan konten hasil kreativitas mereka, apalagi kontennya memberikan banyak manfaat yang bisa kita ambil, nilai wawasan dan pengetahuan dalam membuat konten memang harus dipikirkan, bukan hanya sekedar konten ketawa-ketawa dan mencela orang, bolehlah konten yang mengandung tawa canda, tapi gak sampai mencela atau perkataan yang tidak mendidik, ya intinya sih apa yang kita berikan kekhalayak orang banyak, semua akan diminta pertanggungjawabannya, dari tulisan, perkataan dan perbuatan kita.

📚 *NICE HOME WORK #2*📚

𛲠 Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat 📝 ✅ *"CHECKLIST INDIKATOR* ✅📝 PROFESIONALISME PEREMPUAN"* a, Sebagai individu b. Sebagai istri c. Sebagai ibu Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisamembuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia.Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita. Buat anda yang masih sendiri, maka buatlah indikator diri dan pakailah permainan " andaikata aku menjadi istri" apa yang harus aku lakukan, andaikata kelak aku menjadi Ibu , apa yang harus aků lakukan, Kita belajar membuat "Indikator" untuk diri sendiri. Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:  SPECIFIK (unik/detil) ...