Langsung ke konten utama

Komunikasi produktif (latepost)

Mood anak memang tidak bisa ditebak, ketika datang waktu mengaji, mendadak semua ndusel sama mamahnya, karena saya tidak mulai mengaji karena satu hal, keluarlah omongan papahnya’ ini ko ga pada ngaji yah…, saya tetap pasang muka tenang, dan anak-anak masih terlihat ogah-ogahan, dan zaky langsung nyeletuk, mau makan dulu mah…., saya takut kalo sudah makan ngantuk dan tidur, terus kapan lagi ngajinya, siang pun harus dengan strategi saya mengajaknya, jadi setelah itu saya sampaikan pada anak-anak, oke kita makan dulu yah, habis itu kita mengaji yah…, serentak hizak bilang iya…, oke… makanlah kita, dan selesai waktu makan… mereka duduk leyeh… hahahaah whuaaa, tarik nafas, tenang dan senyum…, ayo...tadi sudah janjikan mau ngaji setelah makan, masih seperti enggan bergerak, ayoo…. Sekali lagi saya ajak, dan alhamdulillah kaka mulai ambil alquran, zaky saya ambilkan iqro, mulailah hizak mengaji, berharap mulus itu wajar, di ujung halaman zaky mulai berhenti….hahahaha apalagi nih...ayo zaky...dikit lagi...tadi kita sepakat satu halaman kan…, masih diam, kemudian tak lama dilanjutkannya, dan alhamdulillah diselesaikannya dan saya kasih tepuk tangan dan bintang, senyumannya pun mengembang…. Hhahaha zaky….sholeh terus ya nak…, beda lagi dengan kaka, sama-sama tidak mulus malam ini mengajinya, kaka merasa kesulitan dalam setoran karena kurang semangat, saya bingung jurus apa yang harus dikeluarkan, pilihan kah atau apa, muka tetap tenang, suara pun tetap datar, lalu saya bilang, kaka… kalo kita mampu berlama-lama dengan hape untuk melihat game, kenapa kita tidak tahan berlama-lama dengan perkataan-Nya, nanti kalau Allah mengambil nikmat kita bagaimana...bla bla bla, dan seketika diam sejenak dan saya biarkan dia tenang, saya pikir tidak apa2 lah lanjut besok, ternyata...kaka hisyam lanjutkan hafalannya dua ayat dengan lancar, alhamdulillah… biarlah sedikit tapi istiqomah, jadikanlah kami hamba-Mu yang sholeh ya Rabb.

#hari4
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenalan dulu yah sama my way indonesia....

My Way adalah perusahaan direct selling terkemuka di dunia. Didirikan pada tahun 2001 oleh Mr. Mohamed Mansour dan istrinya Nancy Khalifa di Kairo, Mesir. My Way adalah perusahaan yang percaya akan kekuatan dari setiap orang untuk bekerja sama sebagai sebuah keluarga (one family) dan hal ini adalah sebuah ikatan yang dapat membantu setiap orang untuk mencapai mimpi mereka masing-masing. Banyak orang tanya *Kenapa My Way Murah sih? Padahal produknya bagus alami* Naahh ini jawabannya.. Inilah kelebihan produk MyWay.. Kenapa harganya bisa murah.. Terjangkau disemua kalangan.. Karna MyWay punya 3 Pabrik sendiri dan punya laboratorium sendiri.. jadi tidak nebeng-nebeng produksi dengan pabrik lain. Logikanya kalo nebeng otomatis perusahaan keluar biaya lagi tuh yg bikin harga produk aslinya hanya puluhan ribu bisa berubah jadi ratusan ribu.. My Way telah hadir di beberapa negara besar seperti Mesir, Arab Saudi, Maroko, dan Jordania. My Way telah memiliki 250.000 member aktif dan 4.000...

opiniku tentang youtube dan blog

Melihat para blogger dan youtuber yang merebak saat ini, membuat banyaknya para youtuber baru bermunculan, hampir dari seluruh penjuru dunia pasti ada youtuber yang terkenal, mereka berusaha memberikan content kreatifnya, ada yang konten belajar, jalan-jalan, ah pokoknya beraneka ragam, ya sama kaya para blogger, bervariasi. Senang sekali melihat mereka yang aktif dan konsisten memberikan konten hasil kreativitas mereka, apalagi kontennya memberikan banyak manfaat yang bisa kita ambil, nilai wawasan dan pengetahuan dalam membuat konten memang harus dipikirkan, bukan hanya sekedar konten ketawa-ketawa dan mencela orang, bolehlah konten yang mengandung tawa canda, tapi gak sampai mencela atau perkataan yang tidak mendidik, ya intinya sih apa yang kita berikan kekhalayak orang banyak, semua akan diminta pertanggungjawabannya, dari tulisan, perkataan dan perbuatan kita.

📚 *NICE HOME WORK #2*📚

𛲠 Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat 📝 ✅ *"CHECKLIST INDIKATOR* ✅📝 PROFESIONALISME PEREMPUAN"* a, Sebagai individu b. Sebagai istri c. Sebagai ibu Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisamembuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia.Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita. Buat anda yang masih sendiri, maka buatlah indikator diri dan pakailah permainan " andaikata aku menjadi istri" apa yang harus aku lakukan, andaikata kelak aku menjadi Ibu , apa yang harus aků lakukan, Kita belajar membuat "Indikator" untuk diri sendiri. Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:  SPECIFIK (unik/detil) ...