Langsung ke konten utama

Apa sih mood booster kamu?


Biasanya nih kalau kita ngobrolin tentang mood pastinya berhubungan dengan suasana hati, betul ngga sih?
Ngga sedikit kan kita temui orang yang sifatnya moody, saya sendiri pun kadang suka moody, kalau kurang mood to do something saya suka biarkan dulu pekerjaan saya.

Nah, moody ini sebenarnya seperti penyakit loh..., kenapa dikatakan penyakit, karena bisa berimbas ke malas, dan ujungnya pekerjaan tidak selesai-selesai :D.

Untuk mengatasi moody yang sering datang tak diundang, i have my own way to boost my mood, pastinya mood booster tiap orang ga sama yah...
ketika ga enak mood saya suka lakukan beberapa dari hal-hal ini:

1. Membaca, bisa membaca Al-quran atau buku-buku motivasi, sambil mencatat poin pentingnya, biasanya ketika menemukan kata yang sesuai dengan keadaan yang sedang saya rasakan, saya sering langsung terbangun dan melanjutkan apa tugas sebenarnya yang sedang saya lakukan.

2. Menonton film yang menginspirasi, sekarang sudah banyak sekali film-film yang memberikan inspirasi sekaligus memotivasi kita, bisa browsing judul-judul apa saja yang bagus.

3. Bersilaturahmi, bisa dengan mengunjungi rumahnya atau dengan menelpon, dengan berbicara biasanya saya suka bercerita hal-hal yang sedang dialami hingga akhirnya kita saling menasehati, bad mood pun biasanya hilang jika sudah disirami api semangat.

Itu tiga cara mood booster yang sering saya lakukan dan tak lupa selalu berdoa sama Allah sang pemegang ubun-ubun untuk di hilangkan rasa malas pada diri ini.

اللهم اني اعوذ بك من الهم و الحزن و اعوذ بك من العجز و الكسل و اعوذ بك من الجبن و البخل و اعوذبك من غلبة الدين و قهر الرجال
#iip kaltimra
#rumbel
#odos

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenalan dulu yah sama my way indonesia....

My Way adalah perusahaan direct selling terkemuka di dunia. Didirikan pada tahun 2001 oleh Mr. Mohamed Mansour dan istrinya Nancy Khalifa di Kairo, Mesir. My Way adalah perusahaan yang percaya akan kekuatan dari setiap orang untuk bekerja sama sebagai sebuah keluarga (one family) dan hal ini adalah sebuah ikatan yang dapat membantu setiap orang untuk mencapai mimpi mereka masing-masing. Banyak orang tanya *Kenapa My Way Murah sih? Padahal produknya bagus alami* Naahh ini jawabannya.. Inilah kelebihan produk MyWay.. Kenapa harganya bisa murah.. Terjangkau disemua kalangan.. Karna MyWay punya 3 Pabrik sendiri dan punya laboratorium sendiri.. jadi tidak nebeng-nebeng produksi dengan pabrik lain. Logikanya kalo nebeng otomatis perusahaan keluar biaya lagi tuh yg bikin harga produk aslinya hanya puluhan ribu bisa berubah jadi ratusan ribu.. My Way telah hadir di beberapa negara besar seperti Mesir, Arab Saudi, Maroko, dan Jordania. My Way telah memiliki 250.000 member aktif dan 4.000...

opiniku tentang youtube dan blog

Melihat para blogger dan youtuber yang merebak saat ini, membuat banyaknya para youtuber baru bermunculan, hampir dari seluruh penjuru dunia pasti ada youtuber yang terkenal, mereka berusaha memberikan content kreatifnya, ada yang konten belajar, jalan-jalan, ah pokoknya beraneka ragam, ya sama kaya para blogger, bervariasi. Senang sekali melihat mereka yang aktif dan konsisten memberikan konten hasil kreativitas mereka, apalagi kontennya memberikan banyak manfaat yang bisa kita ambil, nilai wawasan dan pengetahuan dalam membuat konten memang harus dipikirkan, bukan hanya sekedar konten ketawa-ketawa dan mencela orang, bolehlah konten yang mengandung tawa canda, tapi gak sampai mencela atau perkataan yang tidak mendidik, ya intinya sih apa yang kita berikan kekhalayak orang banyak, semua akan diminta pertanggungjawabannya, dari tulisan, perkataan dan perbuatan kita.

📚 *NICE HOME WORK #2*📚

𛲠 Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat 📝 ✅ *"CHECKLIST INDIKATOR* ✅📝 PROFESIONALISME PEREMPUAN"* a, Sebagai individu b. Sebagai istri c. Sebagai ibu Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisamembuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia.Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita. Buat anda yang masih sendiri, maka buatlah indikator diri dan pakailah permainan " andaikata aku menjadi istri" apa yang harus aku lakukan, andaikata kelak aku menjadi Ibu , apa yang harus aků lakukan, Kita belajar membuat "Indikator" untuk diri sendiri. Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:  SPECIFIK (unik/detil) ...