Langsung ke konten utama

NICE HOMEWORK #7



*TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF*

Bunda dan calon bunda yang masih semangat belajar sampai NHW #7. Selamat, anda sudah melampaui tahap demi tahap belajar kita dengan sabar.
Setelah kita berusaha mengetahui diri kita lewat NHW -NHW sebelumnya, kali ini kita akan belajar mengkonfirmasi apa yang sudah kita temukan selama ini dengan tools yang dibuat oleh para ahli di bidang pemetaan bakat.
_____________________________________________

Saya menggunakan tool dari temubakat.com.
Sebelum ini saya sudah berkali-kali mencoba tapi tidak pernah saya simpan, dan saya akan mengulanginya kembali.
Alhamdulillah bersama iip saya diingatkan untuk menyimpannya, terimakasih iip. :)

Dalam temubakat ini kita tidak perlu 100% mempercayainya, tapi yang saya baca dan saya rasakan, banyak dikit ini sesuai dengan diri saya.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan yang cocok dan tidak cocok, saya menjawab dengan melihat kemampuan saya, dan hasilnya memang tidak jauh dengan diri saya. Jika sebelum ini saya pernah menuliskan hobby senang dalam bersilaturahmi, ternyata dalam temu bakat ini memiliki 30% kekuatan, woow saya banget...saya paling seneng menjalin hubungan dan berkomunikasi, mungkin lengkapnya seperti ini.



Ternyata yg memiliki kekuatan lebih besar ada pada melayani dan menjalin hubungan, memotivasi dan mendidik setengah dari persenan kedua bakat sebelumnya, makanya saya suka merasa ada sandungan jika sudah mengajar, tapi saya akan merindukannya jika saya hentikan, karena ini sudah ada pada diri saya.

Nah lanjut pada tugas setelahnya,
Buatlah kuadran aktivitas anda, boleh lebih dari 1 aktivitas di setiap kuadran

                                Bisa                       tidak bisa

Suka              mengajar anak            berjualan
                       Mengajar santri           menjahit



Tidak suka     pembukuan                cuci baju                                                                      pagi2
                         Menerjemah
                            dengan
                             Detail

Nah ini beberapa aktivitas yang saya suka tapi tidak bisa saya kerjakan karena waktu yang belum saya atur, dan aktivitas yang saya bisa tapi saya tidak suka untuk hal yang sangat detail2, begitu juga mencuci baju di pagi hari, ini menghabiskan waktu lama bagi saya yang masih manually wash, jadi saya lebih baik melakukan hal lain yang lebih penting.

Sepertinya terjawab sudah ... Ya Allah jadikanlah hamba-Mu ini hamba yang mampu menebar manfaat. Aamiiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Galau, pilih aku atau saya..........

Bulan kemarin saya memulai lagi menulis blog setelah sekian lama berhenti karena banyak alasan, alias tidak menyempatlan diri, getok kepala.... , setelah beberapa tulisan saya   post di blog dan saya baca kembali, rasanya kok tulisan saya agak gemana gitu, seperti ada kesan lain, dan saya pun bingung sekaligus dilema...yah galau laah,   antara memilih kata tunggal aku atau saya yang baik dalam penulisan, setelah membaca dari berbagai sumber, kesimpulannya seperti ini:  Aku dan saya memiliki arti yang sama, hanya beda dalam menggunakannya, dalam kamus besar bahasa indonesia Aku:   berarti yang berbicara atau yang menulis dalam ragam akrab, dari lain sumber kata aku menunjukkan statusnya lebih tinggi, usia lebih tua, mempunyai nilai puitis.   Sedangkan Saya: menunjukan statusnya lebih rendah, sopan, formal dan terdengar luwes dari pada aku dan dalam ragam resmi atau biasa. lumayan ada pencerahan setelah sedikit membaca buku ejaan bahasa indonesia yang disempurnakan, in

NICE HOMEWORK #8

*MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS* Bunda, setelah di materi NHW#8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb : a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)  1. Mengajar anak-anak dirumah b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini : 1. Mental seperti apa yang harus anda miliki untuk menjadi seperti yang anda inginkan ? (BE) saya harus selalu bersemangat untuk belajar, mencari inspirasi pembelajaran untuk anak2, mempersiapkannya sebelum belajar dimulai. Saya harus menanam segala hal yang baik dan positif karena saya akan menuainya kelak. 2. Apa yang harus anda lakukan untuk menjadi seperti yang anda harapkan ?(DO) - segala persiapan pembelajaran esok hari harus sudah siap sebelum tidur. - mencatat target dan evaluasi setiap pembelajaran. -

Rindu yang takkan padam

Ketika itu, seakan aku berjalan tanpa kaki, melayang, lemas, tak bertenaga dan air mata yang tak kuasa ku bendung membanjiri mataku. Di umurku yang masih sangat muda dan membutuhkan kasih sayang. Seorang yang selalu menjadi sandaran, tempat bercerita, harus meninggalka nku tanpa ada suatu pertanda. Pagi itu aku pergi ke sekolah dasar di bandung, entah karena alasan apa mamah dan bapak memilihkan sekolah yang jaraknya tidak dekat dari rumah ku , sehingga mengharuskan ku menaiki angkutan umum dan menyebrangi rel kereta api, padahal masih ada beberapa sekolah yang bisa ku tempuh dengan berjalan kaki, mungkin ini bukan persoalan yang harus dipertanyakan, karena orang tua pasti telah memikirkannya lebih matang untuk kebaikan ku . Kadang aku, adikku dan kakakku, aku anak kedua dari empat bersaudara, selalu pergi bersamaan menuju sekolah. Ketika masih duduk di kelas 1 sd mamahlah yang mengantar dan menjemput ku dan sekarang, aku sudah naik ke kelas lebih tinggi, dan mama