Langsung ke konten utama

Me time

Kira-kira emak emak kalau punya waktu "me time" pada ngapain yah...? Pastinya beragam acara dan kegiatan yah yang dilakuin emak-emak, alias mumpung nih..., mumpung anak sekolah, mumpung bayi bobo, mumpung adek anteng dan mumpung lainnya, betulkan... tapi baca status "me time" emak-emak yang lain ada loh yang sengaja menyediakan waktu untuk "me time" entah mingguan atau bulanan, hebat plus seneng banget kalau bisa begitu, ada yang "me time" nya ke salon, jalan-jalan, shopping cantik... Alhamdulillah, sebagai emak-emak memang butuh hal-hal begitu sendirian tanpa harus diribetin dengan urusan domestik, katanya sih untuk menjaga kewarasan... tapi... it's true emak-emak..., kalo kita merasa lelah, cape, suntuk atau buete banget karena urusan rumah yang tak pernah berujung, anak-anak sholeh dan sholehah minta perhatian lebih, suami pun layaknya anak bungsu meminta juga perhatiannya :), belum lagi dompet tipis..hahay... stay calm mom... yuk kita ciptakan our "me time" kalo bisa jalan, shopping, ke salon dan lain-lainnya just do that... kalau belum bisa kita buat "me time"kita sesuai dengan hoby yang kita sukai..., tidak sedikit dari emak-emak hebat yang mengisi waktunya dengan menulis...keren kan..., kalau saya nih... sambil nyengir... ketika anak tidur lelap, cucian setrikaan sudah rapih, masakan nangkring di meja, saya siap-siap ambil bantal atau guling plus buku bacaan dan catatan, thats my "me time" bukannya ga pengen shopping, atau ngemall jalan2, itu sih pengen banget, tapi karena kita kemana-mana harus sepaket... jadi menjaga kewarasan dengan tetap dirumah harus dibiasakan :), apa aja yang saya baca... datang bosan baca buku, semua wag akan saya baca, grup emak-emak keren sering banyak yang ketinggalan, jadi waktu itulah saya bisa nimbrung asyik cari pengalaman emak-emak lain, berbagi cerita, bagi ilmu parenting dan lainnya, kalau catatan selain mencatat to do list, paling catat hutang :D, semoga bisa menulis cerita dan yang lebih manfaat dari sekedar itu :) Meski ga bisa bertahan lama, karena setiap anak sudah terbangun, atau alarm panggilan berbunyi, itu semua harus diakhiri, tapi hal itu seperti menjadi rutinitas harian saya dikala semua tugas dan keadaan tenang, saya selalu melakukan itu, kalau dulu suka iseng menjahit atau membuat craft, itu lah nasib kalau moody. mari mak.. kita ciptakan kebahagiaan karena bahagia milik kita, dan kebahagiaan orang lain bukanlah standar kita, bahagia itu dekat dengan kita, lakukanlah "me time" emak-emak apapun itu and love it... jangan lupa bahagia. Day 1 #odos #rumbel kaltimra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan menuju 21%

Alhamdulillah maasya Allah tabarakallah Ini semua karunia Allah. Dibulan kemaren, February saya membuat target pencapaian 18%, tapi Allah menentukan saya untuk sampai di level 21%, hal pertama yang saya rasakan dibisnis jaringan, para rekan saya menyemangati terus agar sampai dilevel ini. Ayo Eka.. bisaa, dikit lagi ka... semangat..., Berbagai support dari mana-mana Alhamdulillah... rezeki tidak disangka-sangka Allah berikan. Untuk mencapai ini selama sebulan, saya hanya mengikuti apa yang upline saya sampaikan, betul-betul saya menduplikasi kerja upline, dari merekrut terus berbelanja, dan membina. Tantangan... Selalu ada, dari barang yang lama datang, admin dikantor slow respon, selama kita hidup selalu akan ada tantangan kan..., Jadi jalankan saja... Gantungkan semuanya sama Allah, ini kunci utama saya, saya menggantungkan segalanya sama Allah, karena Allah sang pemilik rezeki, kembali pada niat kita berniaga untuk apa... kembalikan dan gantungkan sama Allah. Belum ada pe

15 hari bareng my way...

setelah resmi dapat id, saya ngapain coba... ya..saya jualan, saya tawar-tawarin ke keluarga dulu pastinya, nah.. sedikit cerita dibalik gabungnya saya di my way, jadi ketika pengen gabung itu saya lagi ga punya anggaran lebih, kuota internet pun saya nebeng ke suami.  jadi setelah saya tanya-tanya produk my way dari upline saya sekarang, itu foto produk saya share ke medsos yang saya punya, dan saya tawarkan ke teman-teman di list contact, ada yang cantol kah....?  Alhamdulillah dua orang melirik produknya, karena tertarik dari gambar foto yang hasilnya bikin kinclong perabotan rumah tangga, singkat cerita temen saya beli empat buah lahlouba, nah...saya kan ga punya tuh barang, daftar aja belum :D , jadi saya bilang sama upline saya, ada yang beli nih...tolong kirimkan, tidak ada untung yang saya dapat, saya jual sama dengan harga katalog dan tidak saya tambahkan sama sekali...saya pikir ini mengenalkan..., nah...ternyata teman yang beli ini masyaAllah memberikan uang lebih, tuh

lets swiiiiiim

Empat bulan terlewati setelah kita kembali dari rokan hulu riau, dan selama empat bulan ini lah kita tinggal lagi di ngawi, nasib masih nomaden jadi kembali menumpang di perumahan mertua indah, Alhamdulillah masih ditampung :) dan selama empat bulan itu juga kita jarang banget berenang, karena kesibukan papahnya mengejar target terjemah... dan rabu kemaren finally we gone refresh daan kita berenang deh, lumayan..buat menghilangkan suntuk dengan pekerjaan rumah, maklum sehabis resign ngajar sekarang fulltime lagi dirumah momong anak-anak... but i love it. kolam renang hargo dumilah di jogorogo, tempatnya asyik meski kecil tapi bersih, hanya beberapa kilo dari kedunggalar ngawi, airnya langsung dari pegunungan wuuih adem banget... buat kenangan2 fotonya di upload sini ah.... papah, kaka dan adek ,mamah moto :)