Langsung ke konten utama

math around us last post

Dua hari sebelum tantangan dimulai mikir mikir game apa yah… ada manik-manik yang dulu sempat dipakai pas belajar hitung Zaky, tapi anak-anak sering banget bosen nya, kadang malah sering pakai batu atau lidi dan lainnya.

Siang tadi saya coba pake manik-manik dan ajakin mereka meronce, lumayan bersemangat Zaky berhitung sampai dua puluhan dan kakanya berhitung dengan menggunakan kelipatan, tidak ada perintah apapun hanya saya dekatkan manik-manik dan jarum benang kakanya  pun langsung ikutan. Karena kakanya terpikir membuat tasbih karena pernah melihat di Upin Ipin ikutlah Zaky buat tasbih...kakanya menyampaikan untuk memasukan tiga puluh tiga, tapi ternyata kelebihan dan hitungan dari dua puluh ke tiga puluh masih harus dibimbing.

Dan senangnya sore tadi Zaky mengajak main lagi mencocokkan angka dengan bendanya meski kadang salah dan suka semaunya 🤩.

Begitu juga Kaka Hisyam ketika mau makan malam dia melihat telur rebus ya hanya tiga dan bilang 

H: mah Zaky ngga dapat telornya doank mah...kan sudah dimakan.

M: nanti kita berbagi kak...¼ dari setiap telor…

H: seperempat itu kaya apa mah…

Mulailah peragaan mamahnya 😆 mulai dari setengah tiga perempat dan insyaAllah semoga Kaka mengerti pecahan.

 Alhamdulillah untuk hari ini


#HariKe1
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan menuju 21%

Alhamdulillah maasya Allah tabarakallah Ini semua karunia Allah. Dibulan kemaren, February saya membuat target pencapaian 18%, tapi Allah menentukan saya untuk sampai di level 21%, hal pertama yang saya rasakan dibisnis jaringan, para rekan saya menyemangati terus agar sampai dilevel ini. Ayo Eka.. bisaa, dikit lagi ka... semangat..., Berbagai support dari mana-mana Alhamdulillah... rezeki tidak disangka-sangka Allah berikan. Untuk mencapai ini selama sebulan, saya hanya mengikuti apa yang upline saya sampaikan, betul-betul saya menduplikasi kerja upline, dari merekrut terus berbelanja, dan membina. Tantangan... Selalu ada, dari barang yang lama datang, admin dikantor slow respon, selama kita hidup selalu akan ada tantangan kan..., Jadi jalankan saja... Gantungkan semuanya sama Allah, ini kunci utama saya, saya menggantungkan segalanya sama Allah, karena Allah sang pemilik rezeki, kembali pada niat kita berniaga untuk apa... kembalikan dan gantungkan sama Allah. Belum ada pe

15 hari bareng my way...

setelah resmi dapat id, saya ngapain coba... ya..saya jualan, saya tawar-tawarin ke keluarga dulu pastinya, nah.. sedikit cerita dibalik gabungnya saya di my way, jadi ketika pengen gabung itu saya lagi ga punya anggaran lebih, kuota internet pun saya nebeng ke suami.  jadi setelah saya tanya-tanya produk my way dari upline saya sekarang, itu foto produk saya share ke medsos yang saya punya, dan saya tawarkan ke teman-teman di list contact, ada yang cantol kah....?  Alhamdulillah dua orang melirik produknya, karena tertarik dari gambar foto yang hasilnya bikin kinclong perabotan rumah tangga, singkat cerita temen saya beli empat buah lahlouba, nah...saya kan ga punya tuh barang, daftar aja belum :D , jadi saya bilang sama upline saya, ada yang beli nih...tolong kirimkan, tidak ada untung yang saya dapat, saya jual sama dengan harga katalog dan tidak saya tambahkan sama sekali...saya pikir ini mengenalkan..., nah...ternyata teman yang beli ini masyaAllah memberikan uang lebih, tuh

lets swiiiiiim

Empat bulan terlewati setelah kita kembali dari rokan hulu riau, dan selama empat bulan ini lah kita tinggal lagi di ngawi, nasib masih nomaden jadi kembali menumpang di perumahan mertua indah, Alhamdulillah masih ditampung :) dan selama empat bulan itu juga kita jarang banget berenang, karena kesibukan papahnya mengejar target terjemah... dan rabu kemaren finally we gone refresh daan kita berenang deh, lumayan..buat menghilangkan suntuk dengan pekerjaan rumah, maklum sehabis resign ngajar sekarang fulltime lagi dirumah momong anak-anak... but i love it. kolam renang hargo dumilah di jogorogo, tempatnya asyik meski kecil tapi bersih, hanya beberapa kilo dari kedunggalar ngawi, airnya langsung dari pegunungan wuuih adem banget... buat kenangan2 fotonya di upload sini ah.... papah, kaka dan adek ,mamah moto :)