Langsung ke konten utama

Komunikasi produktif (latepost)

Bismillah… walhamdulillah….
Lumayan melentur juga urat-urat sabar, semoga terus terbiasa, dan tidak perlu langsung merespon segala hal keributan dengan emosi.
Tetap menjaga kewarasan atau kesadaran bahwa mereka anak-anak, tenang dan memohon kelembutan hati pada Allah untuk semua jiwa.
Hari-hari ini zaky kalau diminta sesuatu sering ada penolakan sebelumnya, meski hanya bilang ‘nggak…, atau dia asyik dengan mainnya, tapi saya tetap mencoba...seperti buang sampah…’ ayo.. sampah siapa ini…, dia tau yang makan itu dirinya tapi kadang malas melanda kali ya :D, dengan nada tenang dan ramah… ‘kalau kita mau jajan..kita harus mau buang sampahnya sekalian’ kakanya nambahin…., ‘besok ga usah dikasih jajan mah…’ :D zaky langsung sergap buang dan bilang… ‘udah mah…. Sambil senyum, hahahah, entah tepat atau tidak komprod kami, tapi kaka sudah kena effect komprod sepertinya, seperti siang tadi juga, kaka mau jajan dan uangnya basah, saya bilang..’disetrika aja ka uangnya…, langsung hisyam nyalain setrika dan digosoknya satu2, selesai saya dari kerjaan lain saya lanjut lihat kaka, sudah semua ka…, belum sebagian mah…, jawab hisyam…, kemudian dia terburu-buru mengambil setrika sampai saya terkena dikit panasnya, refleks saya teriak...aww kaka…, kalau ga inget komprod, pengennya nyerocos aja :D, tapi luluh dengan ucapan kaka…”maaf maaf mah… ngga marah kan mah, takut hisyam kalo mamah marah kaya dulu ngajar iqro…” hahaahha sambil senyum2 ngomongnya.., “ngga lah...mamah marah itu karena menasehati kaka….
Haduh anak2 itu memang polos, dia mengatakan sesungguhnya atau tidak.. tapi dia mengingatnya.

#hari8
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kenalan dulu yah sama my way indonesia....

My Way adalah perusahaan direct selling terkemuka di dunia. Didirikan pada tahun 2001 oleh Mr. Mohamed Mansour dan istrinya Nancy Khalifa di Kairo, Mesir. My Way adalah perusahaan yang percaya akan kekuatan dari setiap orang untuk bekerja sama sebagai sebuah keluarga (one family) dan hal ini adalah sebuah ikatan yang dapat membantu setiap orang untuk mencapai mimpi mereka masing-masing. Banyak orang tanya *Kenapa My Way Murah sih? Padahal produknya bagus alami* Naahh ini jawabannya.. Inilah kelebihan produk MyWay.. Kenapa harganya bisa murah.. Terjangkau disemua kalangan.. Karna MyWay punya 3 Pabrik sendiri dan punya laboratorium sendiri.. jadi tidak nebeng-nebeng produksi dengan pabrik lain. Logikanya kalo nebeng otomatis perusahaan keluar biaya lagi tuh yg bikin harga produk aslinya hanya puluhan ribu bisa berubah jadi ratusan ribu.. My Way telah hadir di beberapa negara besar seperti Mesir, Arab Saudi, Maroko, dan Jordania. My Way telah memiliki 250.000 member aktif dan 4.000...

opiniku tentang youtube dan blog

Melihat para blogger dan youtuber yang merebak saat ini, membuat banyaknya para youtuber baru bermunculan, hampir dari seluruh penjuru dunia pasti ada youtuber yang terkenal, mereka berusaha memberikan content kreatifnya, ada yang konten belajar, jalan-jalan, ah pokoknya beraneka ragam, ya sama kaya para blogger, bervariasi. Senang sekali melihat mereka yang aktif dan konsisten memberikan konten hasil kreativitas mereka, apalagi kontennya memberikan banyak manfaat yang bisa kita ambil, nilai wawasan dan pengetahuan dalam membuat konten memang harus dipikirkan, bukan hanya sekedar konten ketawa-ketawa dan mencela orang, bolehlah konten yang mengandung tawa canda, tapi gak sampai mencela atau perkataan yang tidak mendidik, ya intinya sih apa yang kita berikan kekhalayak orang banyak, semua akan diminta pertanggungjawabannya, dari tulisan, perkataan dan perbuatan kita.

📚 *NICE HOME WORK #2*📚

𛲠 Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat 📝 ✅ *"CHECKLIST INDIKATOR* ✅📝 PROFESIONALISME PEREMPUAN"* a, Sebagai individu b. Sebagai istri c. Sebagai ibu Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisamembuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia.Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita. Buat anda yang masih sendiri, maka buatlah indikator diri dan pakailah permainan " andaikata aku menjadi istri" apa yang harus aku lakukan, andaikata kelak aku menjadi Ibu , apa yang harus aků lakukan, Kita belajar membuat "Indikator" untuk diri sendiri. Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:  SPECIFIK (unik/detil) ...