Langsung ke konten utama

Shopping...

Sejak menikah sepertinya saya kurang menikmati yang rasanya ngemall atau sekedar cuci mata seperti yang sering saya lakuin ketika singgle, kalau dulu masih bisa berjalan santai sendiri masuk keluar toko-toko di mall, lirik kanan kiri cari inspirasi model atau apalah.

Saat ini sudah punya dua anak lelaki diumur yang suka lari sana-sini, susah rasanya untuk berjalan santai dan pilih ini itu dengan waktu lama, ah yang ada anaku sudah lari kemana :D

Jadi, kalau saya berbelanja, entah itu bulanan atau mingguan kita biasanya berbarengan sepaket sama papah dan dua anak, dan satu hal yang lebih penting yaitu saya tidak boleh berlama-lama.

Sebelum pergi berbelanja saya harus menulis atau mengingat apa saja yang akan dibeli, meski suka ada aja yang kelebihan dari data list, tapi syukurnya kebutuhan sudah banyak terpenuhi, dan saya pun bukan orang yang terlalu lapar mata, segala ingin ini itu, tepatnya sih saya tahu diri ketika uang dialokasikan untuk hari esok, ya berusaha untuk tidak memakainya berlebihan, kalau sedikit-sedikit ya pernah lah...:D
Sebenarnya dalam ilmu finansial ga boleh yah begitu, soalnya bisa menyebabkan kebocoran sana-sini, dan memang saya masih harus banyak belajar tentang mengurus uang, terutama emak-emak harus pinter dalam hal ini, karena emak-emak adalah lakon utama dalam keluarga dalam hal belanja.

#iip kaltimra
#rumbel
#odos

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan menuju 21%

Alhamdulillah maasya Allah tabarakallah Ini semua karunia Allah. Dibulan kemaren, February saya membuat target pencapaian 18%, tapi Allah menentukan saya untuk sampai di level 21%, hal pertama yang saya rasakan dibisnis jaringan, para rekan saya menyemangati terus agar sampai dilevel ini. Ayo Eka.. bisaa, dikit lagi ka... semangat..., Berbagai support dari mana-mana Alhamdulillah... rezeki tidak disangka-sangka Allah berikan. Untuk mencapai ini selama sebulan, saya hanya mengikuti apa yang upline saya sampaikan, betul-betul saya menduplikasi kerja upline, dari merekrut terus berbelanja, dan membina. Tantangan... Selalu ada, dari barang yang lama datang, admin dikantor slow respon, selama kita hidup selalu akan ada tantangan kan..., Jadi jalankan saja... Gantungkan semuanya sama Allah, ini kunci utama saya, saya menggantungkan segalanya sama Allah, karena Allah sang pemilik rezeki, kembali pada niat kita berniaga untuk apa... kembalikan dan gantungkan sama Allah. Belum ada pe

15 hari bareng my way...

setelah resmi dapat id, saya ngapain coba... ya..saya jualan, saya tawar-tawarin ke keluarga dulu pastinya, nah.. sedikit cerita dibalik gabungnya saya di my way, jadi ketika pengen gabung itu saya lagi ga punya anggaran lebih, kuota internet pun saya nebeng ke suami.  jadi setelah saya tanya-tanya produk my way dari upline saya sekarang, itu foto produk saya share ke medsos yang saya punya, dan saya tawarkan ke teman-teman di list contact, ada yang cantol kah....?  Alhamdulillah dua orang melirik produknya, karena tertarik dari gambar foto yang hasilnya bikin kinclong perabotan rumah tangga, singkat cerita temen saya beli empat buah lahlouba, nah...saya kan ga punya tuh barang, daftar aja belum :D , jadi saya bilang sama upline saya, ada yang beli nih...tolong kirimkan, tidak ada untung yang saya dapat, saya jual sama dengan harga katalog dan tidak saya tambahkan sama sekali...saya pikir ini mengenalkan..., nah...ternyata teman yang beli ini masyaAllah memberikan uang lebih, tuh

lets swiiiiiim

Empat bulan terlewati setelah kita kembali dari rokan hulu riau, dan selama empat bulan ini lah kita tinggal lagi di ngawi, nasib masih nomaden jadi kembali menumpang di perumahan mertua indah, Alhamdulillah masih ditampung :) dan selama empat bulan itu juga kita jarang banget berenang, karena kesibukan papahnya mengejar target terjemah... dan rabu kemaren finally we gone refresh daan kita berenang deh, lumayan..buat menghilangkan suntuk dengan pekerjaan rumah, maklum sehabis resign ngajar sekarang fulltime lagi dirumah momong anak-anak... but i love it. kolam renang hargo dumilah di jogorogo, tempatnya asyik meski kecil tapi bersih, hanya beberapa kilo dari kedunggalar ngawi, airnya langsung dari pegunungan wuuih adem banget... buat kenangan2 fotonya di upload sini ah.... papah, kaka dan adek ,mamah moto :)