Langsung ke konten utama

yuk, silaturahmi.....!



Mempunyai saudara, tetangga dan teman adalah sesuatu hal yang menyenangkan, bersama mereka kita bisa saling berbagi, berbagi kasih, berbagi solusi, berbagi cerita suka ataupun duka. Begitu juga bersama teman yang biasa kita sebut  dengan sahabat jika kita merasa dekat. Tanpa kita sadari mereka adalah sosok yang sangat berarti sekali dalam kehidupan kita, kita adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan satu sama lainnya, hidup ini terasa sepi jika tanpa mereka. Tetapi sangat disayangkan, kita tidak selamanya akan selalu dekat dengan mereka, ada saat-saat yang mengharuskan kita berpisah, pendidikan, pernikahan, bahkan kematian. Sedih memang, tetapi itu semua tidak bisa terelakkan.
Meski sempat terpisah, pastinya akan ada waktu untuk menyambung tali kasih sayang ini, ya bersilaturahmi, untuk menyambung ikatan kasih sayang bersama mereka kita tidak harus bertatap muka, saat ini kita lebih dipermudah untuk mempererat ikatan itu, bisa dengan telepon, sms, bahkan internet yang sudah tidak asing lagi, apalagi didukung dengan website social media yang banyak digunakan khalayak orang saat ini, jadi Alangkah baiknya kita bisa bersilaturahmi di dunia maya jika belum sempat melakukannya didunia nyata, meski hanya dengan menyapa di dinding, atau berbagi cerita dalam ruang percakapan, sungguh lebih mudah saat ini, bahkan jika mereka sedang berada dibelahan bumi manapun kita bisa menjangkaunya, cukup hanya dengan memandangi monitor.
Uniknya lagi kita bisa mencari teman-teman yang sudah lama terpisah, hanya dengan mengetik nama teman yang kita cari dan dengan mudah kita bisa mendapatkan mereka, hebat memang. Jadi sudah saatnya kita menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia untuk memanjangkan tali kasih sayang ini.
Banyak sekali ayat al-quran dan hadits yang memerintahkan untuk saling bersilaturahmi, selain memberi manfaat berumur panjang dan bertambah rezeki, kadang dengan bersilaturahmi jika kita dalam keadaan suntuk kita akan merasa lega, jika kita sedang bingung  kita akan mendapat inspirasi, dan hati kita pun akan lebih senang, aku pun sering merasakannya, bahkan melakukan silaturahmi adalah sebagai tanda-tanda orang yang beriman, seperti yang disebutkan dalam hadits :
عن أبي هريرة رضي الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم قال: (( من كان يؤمن بالله واليوم الآخر فليصل رحمه))
رواه البخاري
Dari abu hurairoh radhiallohu anhu dari nabi shallalau alaihi wasallam berkata: barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka bersilaturahmilah. Hadits riwayat bukhori
Selain manfaat-manfaat yang sudah disebutkan, orang yang menjalin tali silaturahmi akan terhubung dengan Allah dan sebagai tanda ketaatan padaNya, serta manfaat terbesar dari silaturahmi adalah menjadikan sebab masuknya seseorang kedalam surga.
عن أبي أيوب الأنصاري رضي الله عنه أن رجلا قال يا رسول الله أخبرني بعمل يدخلني الجنة فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم
 رواه البخاري ومسلم« تعبد الله لا تشرك به شيئا وتقيم الصلاة وتؤتي الزكاة وتصل الرحم»
Dari abu ayyub al anshori rodhiallohu anhu bahwa seorang laki-laki berkata wahai rosulullah shollallohu alaihi wasallam kabarkan lah padaku suatu amalan yang memasukanku kedalam surga, rosulullah shollallohu alihi wasallam berkata: beribadahlah kepada Allah dan jangan menyekutukanNya dan mendirikan sholat, memberikan zakat dan bersilaturahmi.
Nah, banyak sekali kan keuntungan yang kita dapat jika kita menjalin ikatan persaudaraan ini, jadi menunggu apalagi. Ayo kita bersilaturahmi.
 
(shofw el fikry)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan menuju 21%

Alhamdulillah maasya Allah tabarakallah Ini semua karunia Allah. Dibulan kemaren, February saya membuat target pencapaian 18%, tapi Allah menentukan saya untuk sampai di level 21%, hal pertama yang saya rasakan dibisnis jaringan, para rekan saya menyemangati terus agar sampai dilevel ini. Ayo Eka.. bisaa, dikit lagi ka... semangat..., Berbagai support dari mana-mana Alhamdulillah... rezeki tidak disangka-sangka Allah berikan. Untuk mencapai ini selama sebulan, saya hanya mengikuti apa yang upline saya sampaikan, betul-betul saya menduplikasi kerja upline, dari merekrut terus berbelanja, dan membina. Tantangan... Selalu ada, dari barang yang lama datang, admin dikantor slow respon, selama kita hidup selalu akan ada tantangan kan..., Jadi jalankan saja... Gantungkan semuanya sama Allah, ini kunci utama saya, saya menggantungkan segalanya sama Allah, karena Allah sang pemilik rezeki, kembali pada niat kita berniaga untuk apa... kembalikan dan gantungkan sama Allah. Belum ada pe

15 hari bareng my way...

setelah resmi dapat id, saya ngapain coba... ya..saya jualan, saya tawar-tawarin ke keluarga dulu pastinya, nah.. sedikit cerita dibalik gabungnya saya di my way, jadi ketika pengen gabung itu saya lagi ga punya anggaran lebih, kuota internet pun saya nebeng ke suami.  jadi setelah saya tanya-tanya produk my way dari upline saya sekarang, itu foto produk saya share ke medsos yang saya punya, dan saya tawarkan ke teman-teman di list contact, ada yang cantol kah....?  Alhamdulillah dua orang melirik produknya, karena tertarik dari gambar foto yang hasilnya bikin kinclong perabotan rumah tangga, singkat cerita temen saya beli empat buah lahlouba, nah...saya kan ga punya tuh barang, daftar aja belum :D , jadi saya bilang sama upline saya, ada yang beli nih...tolong kirimkan, tidak ada untung yang saya dapat, saya jual sama dengan harga katalog dan tidak saya tambahkan sama sekali...saya pikir ini mengenalkan..., nah...ternyata teman yang beli ini masyaAllah memberikan uang lebih, tuh

lets swiiiiiim

Empat bulan terlewati setelah kita kembali dari rokan hulu riau, dan selama empat bulan ini lah kita tinggal lagi di ngawi, nasib masih nomaden jadi kembali menumpang di perumahan mertua indah, Alhamdulillah masih ditampung :) dan selama empat bulan itu juga kita jarang banget berenang, karena kesibukan papahnya mengejar target terjemah... dan rabu kemaren finally we gone refresh daan kita berenang deh, lumayan..buat menghilangkan suntuk dengan pekerjaan rumah, maklum sehabis resign ngajar sekarang fulltime lagi dirumah momong anak-anak... but i love it. kolam renang hargo dumilah di jogorogo, tempatnya asyik meski kecil tapi bersih, hanya beberapa kilo dari kedunggalar ngawi, airnya langsung dari pegunungan wuuih adem banget... buat kenangan2 fotonya di upload sini ah.... papah, kaka dan adek ,mamah moto :)